Diberdayakan oleh Blogger.

Menjaga Kebugaran Saat Bekerja di Kantor



Kursi Kantor

Duduk selama berjam-jam di depan komputer kantor dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda, sehingga memengaruhi produktivitas kerja. Bahkan, sebagian besar seseorang menghabiskan 40 jam sepekan di ruang kantor, sehingga terkadang sulit menjaga gaya hidup tetap sehat.

Selain itu, kebiasaan makan di tempat kerja juga terkadang memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan, misalnya ngemil junk food atau makanan manis. Lantas, bagaimana agar bekerja di kantor bisa tetap sehat?

Berikut cara agar Anda tetap sehat bekerja di kantor, seperti dilansir Boldsky.

Sering mencuci tangan

Menjalani kehidupan yang sehat di kantor salah satunya adalah mencuci tangan sebelum makan. Selain itu ketika Anda batuk atau bersin biasakan untuk mencuci tangan. Oleh karena itu, sediakan pembersih tangan di meja kantor agar bisa membersihkannya setiap waktu.

Sarapan bergizi

Kebanyakan orang lebih memilih melewatkan sarapan, padahal faktanya sarapan dapat membuat seseorang lebih sehat sepanjang hari. Jadi, pastikan untuk menikmati sarapan bergizi, seperti potongan buah segar, gandum, jus jeruk, ataupun roti gandum.

Pilih makanan berserat di siang hari

Beras merah bisa menjadi menu sehat di siang hari karena mengandung serat yang menawarkan banyak manfaat kesehatan. Selain itu, makan wortel, kubis, kacang hijau, brokoli, dan ayam panggang secara teratur dapat menjaga Anda tetap sehat di tempat kerja.

Hindari secangkir kopi

Ketika ingin sehat di tempat kerja, cobalah untuk menghindari minum kopi saat haus. Minum soda atau kopi memang akan membantu Anda tetap terjaga, tetapi dapat menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, air putih merupakan pilihan cerdas karena juga menghilangkan racun dari tubuh Anda.

Bakar kalori

Setiap Anda merasa lelah karena duduk berjam-jam di tempat kerja, cobalah untuk beranjak dari kursi kantor dan bergerak. Biasakan untuk berjalan-jalan di sekitar ruangan kantor ketika menelepon, atau bisa juga naik-turun tangga untuk membakar kalori di tempat kerja.


Untuk anda yang tinggal di tempat terbatas mengatur ruang dan furniture nya adalah hal yang penting. Apalagi dengan harga properti yang belakangan kian mahal, mau tak mau kita harus pintar mensiasati agar biaya dapat ditekan.

Utamakan kebutuhan Anda saat memilih mebel ruangan. Karena hal ini akan berdampak dengan luas area. Dengan begini fungsi ruang dapat dimaksimalkan tanpa terganggu terbatasnya tempat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Belanja Office Furniture | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs